Foto pelantikan pengurus KMPK 2023
Pelantikan untuk kepengurusan baru Keluarga Mahasiswa Pascasarjana Kimia (KMPK) 2023 telah dilaksanakan. Meskipun masih dalam suasana liburan semester, kami tetap semangat untuk mengikuti pelantikan. Kepengurusan KMPK 2023 sebagian besar dari mahasiswa angkatan 2022. Pelantikan dilaksanakan pada hari Selasa 7 Februari 2023 dimulai pukul 08.00 WIB dan dibuka serta dilantik oleh Dr. rer. nat. Nurul Hidayat Aprilita, S.Si., M.Si., selaku ketua Departemen Kimia, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Gadjah Mada. Pelantikan berlangsung dengan lancar dan khidmat.
Foto suasana rapat kerja pengurus KMPK 2023

Setelah pelantikan, acara dilanjutkan dengan rapat kerja pertama dengan mata acara pembahasan dan publikasi program kerja yang telah dibuat oleh pengurus KMPK UGM 2023. Rapat kerja berlangsung dengan tertib dan hangat. Pengurus KMPK UGM 2023 menerima masukkan dari berbagai pihak, terutama kepengurusan terdahulu dan anggota KMPK UGM.

Bapak Suherman, S. Si., M. Sc., Ph. D. beserta moderator, Anissa Fitria, S. Si.

Hari kedua dilaksanakan kegiatan Upgrading #1. Upgrading #1 ini diisi oleh Bapak Suherman, S. Si., M. Sc., Ph. D. dengan tajuk Menjadi Mahasiswa Ideal. Beliau menceritakan pengalaman ketika masih mahasiswa yang aktif di banyak organisasi; bahkan hingga saat ini, beliau juga masih aktif dalam organisasi, selain menjadi pengajar. Materi upgrading akhirnya disimpulkan bahwa organisasi harus ada fungsi manfaat dengan dua konsep dalam berorganisasi yaitu: belajar dan bekerja serta penting untuk memahami kunci dalam berorganisasi yaitu: kerjasama, saling backup, inisiatif dan kemandirian.

Talk show bersama dua ketua lama, Muhammad Iqbal Q., S. Si. dan Hanan Rizal W., S. Si.

Masih dalam rangkaian Upgrading #1, selanjutnya diisi dengan talkshow bersama ketua KMPK lama, Muhammad Iqbal Q., S. Si. dan Hanan Rizal W., S. Si. Dalam talkshow ini juga bersifat interaktif sehingga setiap yang hadir di ruangan dapat bertanya kepada ketua KMPK lama. Banyak yang bertanya kepada pembicara talkshow sehingga acara menarik untuk diikuti. Lebih banyak yang ditanyakan adalah tentang pengalaman yang dialami selama menjadi pengurus KMPK dan tentang kepemimpinan. Kegiatan Upgrading #1 diakhiri dengan games tebak gaya dan tebak lagu antar divisi.