Foto bersama setelah kegiatan donor darah

Dies natalis KMPK ke-11 telah dilaksanakan. Acara dilakukan pada hari jumat dan sabtu, 10-11 Maret 2023. Acara Dies Natalis ini dilaksanakan di Auditorium FMIPA UGM. Rangkaian acara Dies Natalis: Donor Darah dan Tasyakuran.

Acara pertama adalah donor darah dengan bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Sarjito cq. Unit Pelayanan Tranfusi Darah RSUP Dr. Sarjito. Kami mengucap syukur, sebab setelah pandemi CoVid-19, dapat dengan bebas mengadakan donor darah. Total peserta donor darah 41 orang, angka yang cukup besar. Ada sebuah fakta dalam donor darah kali ini, yaitu banyaknya peserta yang mendonorkan darahnya untuk pertama kali.

Foto bersama dalam acara Tasyakuran Dies Natalis ke-11 KMPK

Acara tasyakuran dilaksanakan pada 11 Maret 2023. Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB di auditorium FMIPA (A106-A107) UGM, dengan suasana yang semi formal. Acara ini dihadiri oleh semua pengurus dan anggota KMPK, perwakilan KMK, perwakilan HMP, pembina KMPK dan ketua prodi doktoral kimia. Acara diawali dengan sambutan-sambutan, baik dari ketua panitia, ketua umum, pembina KMPK dan ketua prodi doktoral kimia. Pembina KMPK menyampaikan selamat atas Dies Natalis ke-11 dan menyampaikan bahwa program pascasarjana kimia telah mendapatkan akreditasi dari RSC, sebuah hadiah yang patut dipertahankan. Pembina KMPK juga menyampaikan salam dari ketua prodi magister kimia dan meminta maaf karena tidak bisa datang. Sambutan dari ketua prodi doktor kimia menyampaikan bahwa organisasi harus mampu menjadi berkat dan memperhatikan setiap anggotanya; bilamana ada masalah. Sebab mungkin dosen agak jauh atau sulit untuk menjangkau. Sehingga, organisasi KMPK dapat menjadi perpanjangan dosen bagi mahasiswa.

Puncak acara dengan diadakan pemotongan tumpeng oleh ketua umum dan wakit ketua umum yang kemudian diberikan kepada pembina KMPK dan Ketua Prodi Doktoral Kimia dan pemutaran video ucapan selamat Dies Natalis ke-11 (video). Acara dilanjutkan dengan foto dan makan bersama.

Setelah makan bersama, ada permainan dinamika kelompok yang diikuti oleh seluruh anggota KMPK dan perwakilan KMK. Acara sangat seru dan timbul kehangatan persaudaraan di antara kita yang hadir.