Tersebut merupakan tema yang diusung oleh Keluarga Mahasiswa Pascasarjana Kimia FMIPA UGM pada acara Dies Natalis yang ke-6. Dies Natalis KMPK telah berlangsung sejak tanggal 15 April sampai dengan 28 Mei 2017 lalu. Acara Dies Natalis ini dibagi menjadi empat rangkaian acara, diantaranya; sepeda santai (dilangsungkan sebagai acara pembukaan Dies Natalis), donor darah, turnamen badminton dan buka bersama santri Waringinsari.

Acara buka bersama santri Waringinsari ini berkerjasama dengan takmir masjid Waringinsari juga sekaligus menutup acara Dies Natalis KMPK 2017. Masjid Waringinsari ini merupakan tempat pelaksanaan program kerja binaan bidang Sosial KMPK 2017 yang dilaksanakan secara rutin pada hari Sabtu, dimana mahasiswa/i pascasarjana kimia UGM menjadi tentor belajar bagi santri-santri masjid Waringinsari.

Dengan adanya acara buka bersama ini diharapkan terjalinnya silaturahmi antara mahasiswa/i pascasarjana kimia UGM dengan takmir serta santri-santri masjid, juga terpupuknya rasa senang berbagi kepada sesama sehingga dapat sehat jiwa dan pikiran. Tidak hanya pengurus KMPK 2017 saja yang menghadiri acara ini, tetapi mahasiswa/i pascasarjana kimia 2015 dan 2016, pengurus masjid, serta santri-santri juga turut hadir meramaikan rangkaian acara penutupan Dies Natalis ini.

Acara buka bersama ini diawali dengan pembukaan oleh Ketua KMPK 2017 dan Ketua takmir masjid Waringinsari, dilanjutkan dengan kultum oleh mba Dian (mahasiswi pascasarjana kimia 2016) yang diperuntukan bagi adik-adik santri, game pesan berantai, pembagian hadiah dan diakhiri dengan buka bersama.

Santri-santri masjid Waringinsari cukup antusias terhadap rangkaian acara, terutama saat games serta pembagian hadiah dan takjil berlangsung. Games pesan berantai ini memiliki tujuan agar santri-santri ini dapat menjaga dan menyampaikan amanah dengan baik, sehingga beberapa orang yang memenangkan games ini diberikan hadiah sebagai apresiasi atas usahanya menyelesaikan misi dengan baik.

Setelah kultum dan games berakhir, acara dilanjutkan dengan penutupan dan pembagian takjil kepada santri, pengurus masjid serta mahasiswa/i pascasarjana kimia yang menghadiri acara ini. Seiring dengan ditutupnya acara buka bersama ini, ditutup pula serangkaian acara Dies Natalis KMPK 2017 yang dilangsungkan sejak 15 April 2017 lalu.

Sehingga dengan ini, tuntas sudah amanah panitia Dies Natalis KMPK 2017. Semoga dengan rangkaian acara yang telah dilaksanakan ini, harapan-harapan baik untuk KMPK FMIPA UGM kedepannya dapat terwujud. Wish KMPK FMIPA UGM grow stronger. Stronger than ever J